My Video

07 Oktober 2009

WORDPRESS


Apa itu Wordpress?


Wordpress adalah salah satu aplikasi atau script berbasis web yang dapat anda gunakan untuk membangun sebuah website atau blog. Wordpress digunakan oleh sebagian besar pengguna web karena instalasinya yang sangat mudah bahkan untuk yang masih pemula sekalipun.

Ryan Boren dan Matt Mullenweg adalah tokoh di balik Wordpress. Mereka telah memimpin proyek ini sejak tahun 2004 yang pada waktu itu masih bernama B2 / Cafelog. Kemudian menggunakan nama Wordpress hingga sekarang.

Kebanyakan pakar internet marketing sangat menganjurkan untuk menggunakan aplikasi Wordpress ini sebagai basis web, karena kehebatan Wordpress dalam bertarung di Search Engine (mesin pencari) sudah terbukti dan tidak diragukan lagi.

Hal lain yang membuat Wordpress ini sangat diminati adalah karena Wordpress ini gratis. Setiap orang dapat menginstall aplikasi Wordpress ini dengan mudah tanpa harus mengeluarkan uang. Disamping itu support sistemnya sangat bagus. Setiap keluhan pengguna ditanggapi dengan cepat dan akurat.

Nampaknya Team supportnya sangat serius untuk terus menerus menyempurnakan Wordpress baik dari sisi tampilan yang cantik, kecanggihan system operasinya dan kemudahan untuk para penggunanya. Saat ini Wordpress telah mengeluarkan versi terbarunya yaitu Wordpress 2.7.1.

Wordpress dapat digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari blog sederhana sampai website professional.

Bagi Anda yang ingin membuat blog gratis dengan domain namaanda.wordpress.com, anda dapat sign up atau mendaftar di situsnya http://wordpress.com. Dan jika anda ingin mendownload script wordpress untuk diinstall pada website dengan domain dan hosting sendiri, anda bisa mendownloadnya di http://www.wordpress.org.

Thanks.
Willy Susanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar